Jumat, 07 Desember 2012

desaku

POTENSI DESA

   aku tinggal di desa kedungpoh,lebih tepatnya kedungpoh kulon,Nglipar,Gunungkidul.aku dilahirkan di kedungpoh,disini aku tinggal bersama kedua orang tuaku dan ketiga kakakku,aku sangat senang terlahir di desa kedungpoh karena desa kedungpoh menyimpan kekeayaan alam,orang-orangnya ramah.dari kecil sampai besar aku menghabiskan hari-hariku di desa kedungpoh ini.
o....ya lewat blog ini aku akan memperkenalkan potensi yang dimiliki desaku.
      potensi adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.
desa kedungpoh yang kehidupan penduduknya sebagian besar sebagai petani,hasil pertanian utama di desa kedungpoh adalah padi(gabah),ketela,jagung dan hasil pertanian lainnya.
masyarakat kedungpoh selain bekerja dibidang pertanian juga ada yang bergelut dibidang kerajinan tangan.salah satu hasil kerajinan tangan adalah berupa anyaman bambu.
     desa kedungpoh memiliki potensi untuk pengembangan sektor peternakan diantaranya yang sudah dikembangkan oleh masyarakat setempat adalah ternak ayam,sapi,kambing dan sebagainya.namun yang paling diminati adalah ternak ayam potong.didesa  kedungpoh terdapat beberapa kandang ayam potong yang berukuran bersar dan panjang,saat ini kandang ayam potong didesaku sudah lebih dari 8 kandang.pengemban ternak ini sangat membantu perekonomian masyarakat desa kedungpoh.
itulah cerita sedikit tentang desaku........!!!!!!!
ANNYEONG........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar